Moana

Review FIlm Moana

Proses pembuatannya pun ternyata memakan waktu selama lima tahun dari mulai riset ke Fiji hingga submit-manufacturing. Tak jarang, konflik antara dirinya dan Maui pun menjadi bumbu drama ringan untuk film berdurasi 1 jam forty three menit tersebut.

Pulau dengan bentuk terunik karena menyerupai bulan sabit ini berada di tengah lautan dan hanya dapat dijangkau dengan kapal. Dengan warna merah apinya yang bernyala, hal ini memang sangat kontras dengan biru lautan dan pemandangan di sekitarnya. Lepas dari kekaguman akan Hawaii Volcanoes National Park, dapat pula kita temui Lanikai Beach yang juga dijuluki Heavenly Sea. Namun sutradara John Musker lebih mau melihat dari sisi positifnya saja.

Bagi para wisatawan sendiri Hawaii menjadi tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Perpaduan yang sangat apik antara ranah modern dan klasik, Hawaii menawarkan berbagai wahana wisata yang akan membuat siapapun tercengang. Tempat ini memang menjadi space wisata favorit banyak wisatawan karena memang sungguh-sungguh menakjubkan dengan aliran lahar yang terus mengalir ke dalam laut melalui bebatuan di sekitar gunung. Sebut saja Hawaii Volcanoes National Park yang agaknya menjadi inspirasi dari monster Te Ka dalam cerita Moana. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari lahar yang terus mengalir keluar dari salah satu gunung paling berapi di Hawaii yaitu Kilaeua Volcano.

Tapi bukan berarti tekanan untuk membuat segala jenis putri tidak ada. Pada 2014, ada sebuah kampanye yang meminta Disney membuat putri yang down syndrome. Meskipun pahlawan perempuan Disney mulai tampil lebih berdaya , mereka tidak ditonjolkan sama seperti putri-putri tradisional – terutama di barang-barang Disney. Hak-hak suku asli Amerika diperkuat dalam dua dekade dari pertengahan 1970-an dengan perlindungan hukum terhadap hak-hak dan kepentingan suki asli, dan pada 1995 lahirlah Pocahontas. Dia merepresentasikan pandangan umum tentang perempuan perfect di masa itu – bahwa mereka harus pendiam dan pasif.

Review FIlm Moana

Disney mengajak Anda berkenalan dengan putri dari Kepulauan Pasifik bernama Moana (diisi suara oleh Auli’i Cravalho). Bukan cuma latarnya yang memukau, unsur budaya Polinesia juga sangat kental di film ini.

Review FIlm Moana

Maui sang Demi-Godatau manusia setengah dewa, menjadi tokoh pendukung yang berperan banyak dalam movie. Gimana enggak, berkat bantuan Maui lah Moana bisa menuntaskan misi-misinya dan menjadi seorang pelaut handal. Walaupun tinggal di tepi laut, rakyat Motonui sudah lama tidak pernah mengarungi lautan lebih jauh. Selain cerita dan lagu, suguhan visible dari film yang digarap selama lima tahun itu pun memang tak perlu diragukan lagi.

Padahal, filmnya bukan tentang cinta, melainkan tentang perjalanan seorang gadis pemberani dalam menaklukan laut. Dan akhirnya Moana pun menuruti apa yang di perintahkan oleh neneknya . Moana memutuskan meningalkan pulau yang ia tinggali dan juga meningali keluarganya . Moana pergi tanpa sepengetahuan ayahnya , ia pergi dengan menaiki kapal peninggalan nenek moyangnya . Ia mulai mencari Maui , sayang semua tidak semudah yang ia bayangkan .

Moana memang tidak masuk di dalam degree elit film-movie Disney, tapi movie ini tetap pantas masuk dalam daftar movie-movie Disney. The solely factor that’s unique on this movie is it has Polynesian protagonists.

Di desain dengan sangat apik, kota tepi pantai ini memang tampak sangat trendy dengan beragam fasilitas kelas internasional. Pertokoan untuk cinderamata, lapangan golf, museum, dan gedung teater akan sangat mudah anda jumpai di tempat ini. Keindahan yang serupa surga memang digambarkan sangat apik dan menarik.

Review FIlm Moana

Dia berpesan pada Moana untuk mengembalikan batu yang menurutnya adalah jantung dari Te Fiti. Dari pemutarannya di seluruh dunia, film Moana mendapatkan hasil lebih dari 690 juta dolar AS.

Kelompok bajak laut Kakamora ingin mencuri jantung Te Fiti dari Moana. Berbagai hal dilakukan Maui dan Moana hingga mereka berhasil mengalahkan kelompok tersebut dan Maui akhirnya memutuskan untuk membantu Moana mengembalikan jantung Te Fiti ke tempat asalnya. Film yang disutradarai oleh John Musker dan Ron Clements ini juga menyuguhkan animasi yang luar biasa apik. Dengan hamparan laut yang terasa sungguhan, kehidupan yang terasa nyata, movie ini benar-benar menghibur buat ditonton semua orang. Sampai suatu hari, jantung itu muncul di laut yang dekat dengan pulau Matunui, tempat tinggal Moana.

Mengapa Terjadi Semburan Lumpur Bercampur ‘Gas Berbahaya’ Di Blora?

Ada nuansa magis khas film Disney ketika lagu ‘We Know The Way’ diperdengarkan sebagai pelengkap kisah legenda pulau. Dalam film animasi 3D ini ditampilkan banyak adegan bernyanyi dan menari. Lagu-lagu yang dinyanyikan sangat indah dan nyaman didengar bahkan membuat penonton ingin mendengarnya lagi dan lagi. Album dan lagu-lagu yang menjadi soundtrack movie ini menduduki Top 5 di itunes sejak dirilisnya movie ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button